#
Logo Pengadilan Agama Pariaman

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Pariaman

Jl. Ki Hajar Dewantara No. 03 Kampung Baru Kota Pariaman, Sumatera Barat, 25514. Telephone:0751-91900, Fax:0751-91405

Email : pa.pariaman@pta-padang.go.id

SIPPPustaka OnlineJDIHSIWAS


Ketua PA Mengunjungi Keluarga Tenaga Honorer

 

Ketua PA. Pariaman Mengunjungi Keluarga Tenaga Honorer
Pariaman| Selasa, 31 Oktober 2017| www.pa-pariaman.go.id

Mengunjungi saudara muslim yang sakit merupakan kewajiban seorang muslim, hal ini disebutkan dalam hadits Rasulullaah SAW berikut:
  “Lima perkara yang wajib ditunaikan seorang muslim terhadap saudaranya yang muslim: (1) Menjawab salam, (2) mendoakan yang bersin, (3) memenuhi undangan, (4) menjenguk orang sakit, dan (5) mengantar jenazah.” (HR. Muslim, no. 2162).
PA. Pariaman melaksanakan perintah Rasul ini dengan membentuk kegiatan sosial, dimana jika ada pegawai atau keluarganya yang sakit, seluruh pegawai mengunjungi, menghibur si sakit dan mendoakannya. Selain menjalankan perintah, menjenguk saudara muslim yang sakit juga memperoleh keutamaan sebagaimana disampaikan Rasul SAW dalam hadits yang lain:

“Apabila seseorang menjenguk saudaranya yang muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan Surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras. Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba.” (HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad dengan sanad shahih)

Pada tanggal 17 Oktober 2017 yang lalu Ketua bersama jajaran PA. Pariaman mengunjungi salah seorang anak dari pegawai honorer yang dirawat di ruang anak Rumah Sakit Aisyiah Kota Pariaman. Ronald, siswa kelas 4 SD ini dirawat sejak Sabtu 14 Oktober lalu, anak buk Tuti ini didiagnosa dokter menderita sakit typus. Kedatangan Ibu Ketua Hj. Helmi Yunettri, S.H., M.H. ini diharapkan menjadi obat bagi Ronald, Ibu Ketua juga memberikan motivasi dan nasehat kepada Ronald agar segera sehat kembali dan beraktivitas sebagaimana biasa.


Pada hari yang sama PA. Pariaman juga mendapatkan kabar bahagia dari pegawai honerar yang lain atas kelahiran anak keduanya. Bang Rijo begitu pegawai memanggil beliau terlihat sumringah saat Ibu Ketua beserta jajaranya datang ke rumah mengucapkan selamat atas kelahiran anak keduanya. Kedatangan Ibu Ketua juga diiringi dengan doa agar sang anak menjadi anak yang sholeh qurrata a’yun bagi kedua orang tuanya..aamiin.

[Rina Andayani (25) Fordilag PA Pariaman/ PTA Padang]
[31 Okt 2017 PA.Prm.]

Informasi dan data pada WebSite ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Pariaman dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi valid

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas